-->

Melaksanakan Penentuan Komoditas Tanaman Buah Semusim yang Akan Diusahakan BAG 1

Potensi daerah adalah kemampuan suatu daerah yang mempunyai kemungkinan menjadi aktual untuk dikembangkan. Misalnya didaerah Anda dilalui sungai yang airnya bisa dimanfaatkan untuk pengairan pertanian bisa jadi tempat Anda berpotensi untuk kegiatan usaha pertanian artinya berbagai kegiatan komoditas pertanian seperti budidaya ikan, ternak dan tanaman sangat mungkin dikembangkan sebagai usaha atau agribisnis. Dari pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa adanya  potensi usaha pertanian karena didukung adanya air yang memadai namun daya dukung dalam bidang pertanian tidak sekedar oleh air saja tetapi banyak faktor lainnya seperti iklim (suhu, kelembaban panjang penyinaran dan curah hujan), jenis tanah, topografi, transpotasi, sumber daya manusia (SDM) yang trampil,  biaya  dan lai-lain.
Walaupun suatu komoditas kelihatannya berpotensi untuk dikembangkan karena banyak didukung oleh berbagai faktor, tetapi perlu juga dilakukan analisis melalui proses sistematis yaitu studi kelayakan. Dalam melakukan studi kelayakan apakah komoditas tersebut layak diusahakan atau tidak perlu melalui beberapa tahapan kegiatan.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment