-->

Modifikasi cuaca/iklim.

Secara makro manusia belum dapat mengendalikan cuaca/iklim, tapi secara mikro sudah banyak yang dilakukan seperti irigasi.  Misalnya ketika Air tidak didapatkan dari hujan, manusia mendapatkan air  melalui saluran irigasi yang datang dari waduk. Waduk merupakan hasil modifikasi hujan. Demikian juga halnya dengan pohon-pohon pelindung menaungi terhadap matahari langsung.
Pengukuran iklim pada percobaan pertanian dan kehutanan. Iklim berpengaruh nyata pada setiap fase kegiatan pertumbuhan tanaman, demikian pula perencanaan kegiatan pertanian dan kehutanan sehari-hari sampai jangka panjang tidak luput dari pengaruh cuaca/iklim.
Dengan hasil pengukuran data cuaca dan iklim tersebut dapat diketahui cara memilih tempat yang sesuai untuk tanaman tertentu atau memilih tanaman yang sesuai untuk suatu tempat tertentu. Selanjutnya dapat diketahui daerah-daerah yang sesuai dengan dukungan data cuaca/iklim secara kuantitatif, untuk mengembangkan suatu usaha yang mendapat nilai tambah.  



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment