-->

Menerapkan Tatalaksana Perikanan yang Bertanggung Jawab / CCRF (Bagian 27)

PENELITIAN PERIKANAN

Negara–negara harus menyadari bahwa kebijakan perikanan yang bertanggung jawab memerlukan dasar ilmiah yang mapan. Karena itu, negara– negara harus menyediakan fasilitas penelitian dan mendorong pelatihan bagi bagi teknisi muda. Organisasi internasional dan teknis harus menyokong negara–negara dalam upaya-upaya penelitian, mencurahkan perhatian khusus bagi keperluan negara–negara yang kurang berkembang dan negara–negara pulau kecil yang sedang berkembang.
Untuk melaksanakan penelitian, negara–negara harus memantau kondisi– kondisi ikan dan habitatnya dan mengamati setiap perubahan yang terjadi terhadap kondisi tersebut. Data mengenai pengaruh berbagai jenis alat tangkap yang berbeda terhadap populasi ikan target dan lingkungan secara umum harus dikumpulkan. Penelitian ini sangat penting khususnya apabila suatu negara berencana untuk mengintroduksikan secara komersial teknik– teknik atau alat penangkapan ikan yang baru.
Negara–negara harus bergabung bersama-sama dalam upaya-upaya penelitian internasional.  Manakala penelitian dilaksanakan di perairan negara lain, maka adalah penting bagi para peneliti untuk mentaati regulasi penangkapan ikan di negara tersebut. Penangkapan ikan dan informasi ilmiah yang mendukungnya harus disediakan bagi organisasi perikanan regional dan disebarkan kepada negara–negara yang berminat sesegera mungkin.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment