-->

Menerapkan Tatalaksana Perikanan yang Bertanggung Jawab / CCRF (Bagian 28 END)

KERJASAMA REGIONAL DAN INTERNASIONAL

Sangat jelas bahwa negara–negara dan organisasi-organisasi perikanan regional harus bekerja sama dalam berbagai hal menyangkut perikanan. Langkah–langkah pengelolaan yang diambil oleh suatu negara harus sesuai dengan langkah–langkah sejenis yang dilakukan oleh negara lain, teristimewa bila mereka menangkap ikan dari sediaan yang sama. Terlebih lagi, kerjasama melalui lembaga-lembaga regional akan mengurangi kemungkinan terjadinya perselisihan antar negara. Tapi bila memang terjadi perselisihan, maka segala upaya harus diambil untuk menye-lesaikannya secara damai dan sesegera mungkin.
Organisasi-organisasi perikanan regional harus bertujuan untuk menarik biaya pelestarian, pengelolaan dan kegiatan penelitian dari para anggotanya. Selain itu wakil–wakil dari organisasi organisasi nelayan lokal harus diperbolehkan berpartisipasi di dalam karya organisasi–organisasi perikanan regional. 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment