-->

Media-Media Informasi

Dalam menjalaskan tugas public relations menggunakan media-media informasi untuk menyampaikan pesan kepada publik.Kata media merupakan bentuk jamak dari medium yang berarti perantara atau pengantar terjadinya komunikasi dari pengirim menuju penerima.Sedang informasi seperti yang telah dipelajari merupakan hasil dari pengolahan data yang berguna sebagai pengetahuan atau dasar pengambilan keputusan. Maka pengertian media informasi adalah alat untuk  mengumpulkan dan menyusun kembali sehingga sebuah informasi menjadi bahan yang bermanfaat bagi penerima informasi.

Media-media informasi terbagi menjadi bebarapa kelompok antara lain:
1. Media lini atas, merupakan media yang tidak langsung bersentuhan dengan target audien dan jumlahnya terbatas tetapi jangkauan target yang luas, seperti billboard, iklan televise, iklan radio, dll. 2. Media lini bawah, suatu media iklan yang tidak disampaikan atau disiarkan melalui media massa dan jangkauan target hanya berfokus pada satu titik atau daerah, seperti brosur, poster, flyer, sign system, dll

Dilihat dari bentuk terdapat dua jenis media informasi yaitu:
1. Media cetak, media ini dapat berupa brosur, koran, majalah, poster, pamphlet, spanduk, dll
2. Media elektronik, dapat berupa radio, kaset, kamera, handphone dan internet.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment