-->

PERSIAPAN MAHIR ( ADVANCED SETUP ) BAG 6

8. Langkah ketujuh yaitu mengisi data tipe pelanggan (customer type) dan metode pengiriman (shipment method).

a. Tabel Daftar Tipe Pelanggan (Customer Type)
Pengisian tabel daftar pelanggan (customer type) akan berhubungan dengan daftar pelanggan. Tipe pelanggan (customer type) berfungsi untuk mengelompokkan pelanggan Anda berdasarkan tipe yang Anda buat sehingga Anda dengan mudah dapat melihat laporan penjualan per tipe pelanggan (customer type). Secara default tabel ini telah terisi dengan tipe pelanggan ‘General’ (Umum). Jika pelanggan Anda tidak dibedakan berdasarkan tipe, maka tabel ini cukup menampilkan tipe General saja.



b. Tabel Daftar Metode Pengiriman (Shipment Method)
Pada tabel daftar metode pengiriman (shipment method), Anda dapat menginput nama jasa pengiriman barang yang Anda gunakan pada transaksi pembelian ataupun penjualan barang. Pengisian tabel ini berhubungan dengan faktur pembelian dan penjualan.


Setelah pengisian tipe pelanggan (customer type) dan metode pengiriman (shipment method) selesai, Klik tombol NEXT (LANJUT) untuk melanjutkan penginputan ke persiapan singkat berikutnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment