-->

PERSIAPAN MAHIR ( ADVANCED SETUP ) BAG 4

5. Langkah Keempat yang harus Anda siapkan adalah Tabel Daftar Akun (List Of Account). Tabel Daftar Akun ini dapat Anda isi dengan mengimport master data yang telah Anda siapkan sebelumnya. Perhatikan, sebelum Anda mengimport Daftar Akun Anda, ACCURATE telah menyediakan account default sesuai dengan mata uang yang Anda input. Untuk menghindari double account (akun ganda) pada Tabel Daftar Akun, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengedit nomor account default tersebut sesuai dengan Tabel Daftar Akun yang akan Anda import.

Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :
     

Setelah Anda mengedit (mengubah) nomor akun default ACCURATE sesuai dengan penomoran akun perusahaan Anda, langkah selanjutnya yaitu mengimport master data akun Anda (file excel yang telah disiapkan sebelumnya). Import master data akun dapat dilakukan dengan cara :

a. Klik “click here to import from file”, lalu tentukan folder dan nama file yang akan diimport. Setelah file yang akan diimport ditemukan click tombol Open, lalu click Extract Data. Perhatikan gambar berikut ini:



b. Setelah proses extrack data selesai, hapus judul kolom yang terdapat pada tabel available source dengan cara klik kanan pada baris pertama tabel tersebut (baris yang berisi judul kolom) kemudian pilih delete (hapus). Perhatikan gambar di berikut ini:
     

c. Setelah Anda menghapus baris pertama tabel available source, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendefenisikan data sumber (define available source). Tujuan-nya agar ACCURATE dapat mengidentifikasi data sumber (file excel) yang Anda miliki ke dalam field yang tersedia di ACCURATE. Perhatikan gambar di berikut ini:


d. Pastikan kolom pada tabel Required Field sudah kosong. Tabel Required Field adalah tabel yang menampilkan kolom yang dibutuhkan di ACCURATE. Tabel Required Field ini akan kosong jika semua kolom yang dibutuhkan telah tersedia pada Data Excel Anda dan kolom itu telah di define ke kolom yang tersedia di ACCURATE.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment