-->

PERSIAPAN MAHIR ( ADVANCED SETUP ) BAG 10

16. Langkah Kelima belas, yaitu penginputan Tabel Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (Fiscal Fixed Asset Type). Sama halnya dengan data item, penginputan tabel ini juga dapat Anda lakukan dengan cara import.
Berikut ini contoh tampilan Tabel Sumber Data (File Excel) yang dapat diimport pada Tabel Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak:


Selain import data Excel, Anda juga dapat mengimport tabel ini dari Database Sample.GDB yang telah disediakan.

Lakukan import file excel/sample.gdb dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:
1. Klik “click here to import from file” 

2. Pada tampilan window import fiscal fixed asset from file, isi kolom File Name dengan cara mengklik tombol explorer (jelajah) kemudian search alamat folder dan nama file yang akan diimport. Setelah file ditemukan klik lalu Open.
     

3. Setelah kolom file name terisi dengan alamat folder dan nama file yang akan diimport, klik tombol Extract Data (Ambil Data). Jika file yang Anda import adalah file .GDB (Data Sample ACCURATE), kolom data sumber akan secara otomatis di define. Jika file yang Anda import adalah file excel maka Anda harus mendefine kolom data sumber ke kolom – kolom yang tersedia di ACCURATE. Setelah semua kolom di define, klik tombol IMPORT untuk memulai proses pengimporan.

4. Jika proses import berhasil klik tombol OK lalu klik tombol NEXT (LANJUT) untuk melanjutkan pengiputan data ke persiapan singkat berikutnya.


17. Langkah keenam belas, yaitu penginputan Tabel Daftar Tipe Aktiva Tetap Perusahaan (Fixed Asset Type).
Sama dengan Tabel Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak, tabel ini juga dapat Anda isi dengan cara mengimport tabel tipe aktiva tetap dalam format file excel. Agar import file excel berhasil dilakukan, Anda harus membuat tabel dengan dua kolom yaitu: Kolom Fixed Asset Type (Tipe Aktiva Tetap) dan Kolom Fiscal Fixed Asset Type (Tipe Aktiva Tetap Pajak). Untuk lebih jelasnya, berikut ini disajikan contoh Tabel Daftar Tipe Aktiva Tetap yang dapat diimport di ACCURATE : 


Import tabel tersebut dengan mengikuti petunjuk berikut ini:
a. Klik “click here to import from file”
b. Pada window Import Fixed Asset Type From File , isi nama dan alamat folder tempat file excel yang akan diimport dengan cara mengklik tombol explorer , lalu klik OPEN untuk membuka file excel tersebut kemudian klik tombol Extract Data (Ambil Data) kemudian hapus judul kolom pada baris pertama tabel.
 

c. Defenisikan (define) judul kolom data sumber ke kolom-kolom yang tersedia di ACCURATE. 


d. Setelah pendefenisian kolom data sumber selesai dilakukan, langkah berikutnya klik tombol Import untuk memulai proses pengimportan data.
e. Setelah semua data Tipe Aktiva Tetap berhasil diimport, langkah selanjutnya klik tombol Next untuk mempersiapkan Data Aktiva Tetap yang dimiliki Perusahaan. 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment