-->

PERSIAPAN MAHIR ( ADVANCED SETUP ) BAG 9

15. Langkah keempat belas, yaitu penginputan Informasi Barang dan Jasa (Item).
Tabel Daftar Barang dan Jasa ini dapat Anda isi dengan menggunakan tombol Add atau dengan mengimport master data Barang dan Jasa yang telah Anda siapkan sebelumnya dengan cara:
a. Klik “click here to import form file untuk membuka window import item from file.
b. Pada window import item form file, isi kolom File Name dengan alamat dan nama file yang akan diimport. Klik tombol Explorer yang terdapat di ujung kolom File Name untuk mempermudah Anda mengisi kolom tersebut.
c. Klik tombol Extract Data (Ambil Data) 
 
d. Sebelum define data sumber dilakukan, hapus terlebih dahulu judul kolom pada baris pertama tabel Available Source.

 
e. Setelah judul kolom pada baris pertama tabel dihapus, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendefenisikan (define ) judul kolom tabel Available Source ke kolom – kolom yang tersedia di ACCURATE. Untuk memahami proses pendefinisian judul kolom tabel Available Source pada kolom-kolom yang tersedia di ACCURATE, perhatikan gambar di bawah ini:

     
f. Setelah semua kolom data sumber selesai di define, langkah selanjutnya klik Import untuk mengimport data sumber.

g. Tunggu sampai proses import data selesai, lalu klik tombol OK
 
Setelah seluruh data item berhasil diimport langkah selanjutnya klik tombol NEXT (LANJUT) untuk melanjutkan penginputan data ke persiapan singkat berikutnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment