-->

Langkah-Langkah Pembangunan Pembibitan Tanaman Hutan BAG 4

d) Gudang peralatan

Fungsi dari gudang peralatan adalah sebagai tempat untuk menyimpan alat-alat serta perlengkapan kerja seperti parang. cangkul, sekop. hand sprayer dan lain-lain. 

 
Untuk mempermudah ingatan dalam penggunaan semua alat-alat diberi tanda khusus sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pengunaannya. Misalnya hand sprayer untuk herbisida diberi tanda yang berbeda dengan hand sprayer yang digunakan untuk insektisida.  Gudang juga harus dilengkapi dengan daftar inventaris barang beserta jumlahnya dan kondisi dari alat yang bersangkutan. 
Bentuk bangunan dapat berbentuk panggung atau bukan panggung dengan ukuran panjang 14 m dan lebar 9 m. Kayu bangunan  dipilih yang lurus dan kuat. Biasanya untuk tiang-tiangnya dipilih kayu jenis ulin atau jenis lainnya yang kuat. Sedangkan untuk dinding dan lantainya menggunakan papa.n meranti. Atapnya dapat dibuat dari seng bergelombang dengan ukuran panjang 1.8 m dan lebar 0,8m. 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment