-->

Langkah-Langkah Pembangunan Pembibitan Tanaman Hutan BAG 2


b) Perencanaan lapangan


Setelah pekerjaan persiapan lapangan dan pemilihan lokasi serta pembukaan lahan selesai, pekerjaan selanjutnya adalah perencanaan lapangan. Melalui perencanaan yang cermat dan penentuan tata letak bangunan yang benar, bibit dapat diangkut dengan cepat sehingga biaya dapat ditekan sekecil mungkin.  
Arah bedeng penyapihan diupayakan membujur dari utara ke selatan Perencanaan luas pembibitan disesuaikan dengan jumlah bibit yang diperlukan untuk penanaman dan penyulaman.   Dalam perencanaan ini ditentukan pula bentuk, arah, dan ukuran bangunan. Selain itu, direncanakan pula bahan yang digunakan dan perkiraan anggaran yang diperlukan. Untuk mempermudah pelaksanaan di lapangan maka perencanaan pembangunan pembibitan diwujudkan dalam bentuk gambar (lay out). Berikut ini disajikan contoh lay out pembibitan PT Adindo Foresta Indonesia.

 




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment