-->

Audio Speaker Monitor

Audio peaker monitor yaitu peralatan elektronik sebagai pengubah getaran elektrik yang berasal dari power amplifier menjadi getaran suara (getaran akustik). Sinyal keluaran amplifier menggerakkan spul (coil) yang melingkari medan magnit dan menggerakkan membran speaker sesuai dengan besaran tegangan sehingga menghasilkan getaran akustik yang merambat melalui udara hingga sampai pada telinga (pendengaran). Audio speaker mampu memproses tiga jenis warna suara yaitu; woofer untuk suara bernada rendah, midrange untuk suara menengah dan tweeter untuk memproses keluaran suara bernada tinggi. Pembagian warna suara di dalam kotak audio speaker yang dipasang satu rangkaian disebut crossover.

Sistem kerja audio speaker merupakan kebalikan dari sistem kerja microphone. Kalau microphone menangkap getaran udara diubah menjadi getaran listrik dan diteruskan ke peralatan lain, sedang speaker menggetarkan udara menjadi getaran akustik yang sampai pada pendengaran. Audio speaker mengalami perkembangan pesat sehingga ditemukan speaker aktif. Speaker aktif komponen penguat atau audio amplifier sudah terpasang di dalam kotak speaker.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment