-->

Rivet Part Number

MS atau AN nomor bagian mendefinisikan bentuk kepala rivet , dan termasuk rincian  bahan ( kode huruf ) , diameter dalam per 32  inci , dan panjang di per 16 inci

  • MS Rivet code
Rivet countersunk terutama dipasang sebagai pengikat tegangan tarik yang rendah , tapi kalau material tipis dikerjakan coutersing, kekuatannya sangat lemah. Maka dari itu plat yang tipis lebih baik pakai proses dimpling.
  • NAS 523 Rivet Code
 Dalam perusahaan penerbangan tertentu penggunaan kode identifikasi rivet NAS523 digunakan pada diagram dan gambar. Kode mewujudkan sejumlah rincian tentang rivet yang akan digunakan dalam simbol-4 terpojok tunggal, dengan "crosshair" di pusat. Setiap kuadran diberi kompas sebutan: NW untuk barat laut, NE untuk timur laut, barat daya dan SW untuk SE untuk tenggara. Sebutan kompas ini tidak ditampilkan pada kode, hanya rincian.

Selain nomor kode standar untuk pengencang dan alat kelengkapan , produsen sering merancang barang-barang mereka sendiri hardware dan menerapkan nomor bagian mereka sendiri . Produsen besar juga akan menetapkan nomor bagian mereka sendiri untuk bagian standar . Misalnya Boeing mengacu pada rivet MS20470AD sebagai BAC 15BB ' A' . Teknisi harus menggunakan struktural perbaikan manual produsen dan pastikan untuk menggunakan bagian-bagian tertentu . 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi

1 komentar:

avatar
AnonymousJune 6, 2022 at 9:30 AM


Oo