-->

Kodefikasi Rivet

Aircraft rivets mempunyai identifikasi dari pabrik pembuatan rivet dengan tanda    ( mark ) pada kepala rivet jenis material dari rivet tersebut
- Rivet A, tanpa tanda dikepakanya, adalah rivet lunak dengan jenis material 1100     ( aluminium murni ), yang tidak digunakan pada aplikasi sruktural pesawat.

- Rivet B, unsur paduannya adalah magnesium ditandai oleh sebuah tanda silang  ( plus ).

- Rivet AD, ditandai oleh sebuah titik tunggal ( dot ) ditengah kepalanya seperti lesung pipit, yang dapat digunakan tanpa proses tambahan. Titik tersebut membuat pusat kepala rivet lebih mudah untuk menemukan ketika pengeboran dari kepala rivet.

- „‟M„‟ Rivet, Rivet Monel mempunyai dua lesung di kepala dengan warna silver dan berat, biasanya akan dipasang di lokasi kekuatan tinggi atau firewall di mana suhu mungkin menjadi pertimbangan. "D" dan "DD" paku keling yang biasa disebut ice-box rivet karena mereka harus dipanaskan sebelum digunakan. Setelah di heatret rivet harus disimpan dalam ice-box tidak lebih dari 20 menit sebelum digunakan.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment