-->

PENYESUAIAN


Selama pengukuran berlangsung, pengukur harus mengamati kewajaran kerja yang ditunjukkan oleh operator. Ketidakwajaran dapat saja terjadi misalnya tidak sungguh-sungguh, sangat cepat seperti diburu waktu, atau karena menjumpai kesulitan seperti .kondisi ruangan. Hal ini dapat berakibat pada kecepatan kerja sehingga waktu penyelesaian pekerjaan menjadi terlalu singkat atau terlalu panjang. Padahal waktu baku yang dicari adalah waktu yang diperoleh dari kondisi dan cara kerja yang baku dan diselesaikan secara wajar, maka agar harga rata-rata tersebut menjadi wajar, pengukur harus menormalkannya dengan melakukan penyesuaian.
pengukur berpendapat bahwa operator bekerja diatas normal (terlalu cepat) maka harga p akan lebih besar dari 1 ( p > 1), sebaliknya bila operator bekerja dibawah normal (terialu lambat) maka harga p akan lebih kecil dari 1 ( p < 1), sedangkan bila operator bekerja normal maka harga p akan sama dgn 1 ( p = 1 ).



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment