-->

LANGKAH-LANGKAH SEBELUM MELAKUKAN SAMPLING PEKERJAAN.

Pada dasarnya semua langkah-langkah dalam melakukan sampling pekerjaan tidak berbeda dengan yang diketengalika.n pada cara jam henti. Begitu pula langkah-langkah yang dijalankan sehelum sampling dilakukan yaitu:
a Menetapkan Tujuan Pengukuran, yaitu untuk apa sampling dilakukan, yang akan menentukan besarnya tingkat ketelitian dan keyakinan.
b. Jika sampling ditujukan untuk mendapatkan waktit baku, lakukanlah penelitian pendahuluan untuk mengetahui ada tidaknya sistem kerja yang baik. Jika belum, perbaikan-perbaikan sistem kerja yang baik. Jika belum, perbaikan-perbaikan atas kondisi dan cara kerja harus dilakukan dahulu. c. Memilih operator atau operator-operator yang baik. d. Bila perlu mengadakan latihan bagi para operator yang dipilih agar bisa dan terbiasa dengan sistem kerja yang dilakukan. e. Melakukan pemisahan kegiatan sesuai yang ingin didapatkan. Secara terperinci hal ini akan dibahas dalam X.3.a. nanti: f. Menyiapkan peralatan yang diperlukan berupa papan pengamatan, lernbaran-lembaran pengamatan, pena atau pinsil.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment