Persepsi Desain Produk (Product Design) dan Hubungannya dengan Loyalitas Pelanggan
Menurut Kotler dan Amstrong (2001), desain yang baik dapat menarik
perhatian, meningkatkan kinerja produk, mengurangi biaya produksi dan memberi
keunggulan bersaing yang kuat di pasar sasaran.
Sementara itu, Profesor Hayes dari Harvard mengatakan bahwa desain
produk merupakan factor yang akan sering memberikan kepada perusahaan sisi
bersaingnya (Kotler, 2000).
Keputusan membeli ulang dipengaruhi oleh desain produk. Dan salah satu
karakteristik konsumen loyal adalah selalu melakukan pembelian ulang secara
terus menerus (Kotler, 2006).
Berdasarkan pemikiran tersebut, maka dapat disimpulkan hipotesis
sebagai berikut :
Semakin menarik desain suatu produk (X), maka semakin tinggi pula tingkat
loyalitas pelanggan pada suatu produk (Y).
0 komentar:
Post a Comment