-->

Pemasangan antenna Yagi

Antena Yagi bisa dipasang dengan polarisasi Vertical maupun Horizontal. Untuk antenna Yagi 2 meter Band biasanya dipasang dengan polarisasi Vertikal sedangkan Yagi 6 meter, Yagi 10 meter, Yagi 15 meter dan Yagi 20 meter biasa dipasang dengan polarisasi Horizontal. Pemasangan Yagi untuk menghasilkan pancaran polarisasi Vertikal adalah dengan memasang antenna Yagi sedemikian rupa sehingga seluruh elemen antenna tegak lurus dengan bumi sedangkan untuk menghasilkan polarisasi Horizontal, seluruh elemen Yagi sejajar dengan bumi.

Untuk memasang antenna Yagi 2 meter Band dengan polarisasi Vertical, bisa digunakan beberapa cara, yaitu :
1. Boom Yagi diikat pada tiang utama (Mast) yang diletakkan dibelakang Reflector. Cabel coax dari Driven Element diikat pada Boom dan diarahkan menuju Reflector. Turun kebawah dari belakang Reflector menuju Transceiver.
2. Boom Yagi diikat pada Boom lain yang tegak lurus Boom Yagi, tetapi sejajar dengan bumi. Kemudian pada bagian tengah Boom kedua ini dipasang tiang utama ( Mast ). Cabel coax dari Driven Element diikat sepanjang Boom Yagi mengarah ke Boom yang kedua, lalu diarahkan sepanjang Boom kedua untuk selanjutnya turun mengikuti tiang utama kearah Transceiver.

Untuk tiang utama ( Mast ), andabisa memakai pipa galvanis berukuran sekitar 1 inch – 1 ¼ inch



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment