-->

Blok Diagram Televisi Digital

Pada prinsipnya TV digital masih kompaktibel dengan TV analog, artinya bahwa siaran-siaran televisi digital masih bisa diterima oleh pesawat televisi analog, atau sebaliknya, karena di dalam IC mikro computer terdapat switch otomatis untuk menggerakkan system analog ataupun digital.


Pada blok diagram di atas, blok-blok yang berwarna kuning adalah bagian-bagian rangkaian digital, yaitu :
1. Bagian micro computer
2. Bagian pengolahan sinyal video
3. Pengilahan sinyal audio.

Pulsa-pulsa digital bisa dihasilkan dengan system manipulasi melalui beberapa sifat rangkaian, yaitu: 1. Multiplication (multiplikasi)
2. Division (pembagian)
3. Addition (penjumlah)
4. Subtration (pengurang)

Dan hasilnya adalah :
1. Sinkronisasi
2. Penyama fasa
3. Filter

Beberapa perbedaan antara beberapa bagian pesawat penerima televisi analog dan digital:

1. Bagian pengaturan:






Pada system digital, potensiometer sebagai pengatur digantikan fungsinya oleh rangkaian Multiplier pada system digital

2. Bagian Filter

Pada sisten digital, Filter dibentuk oleh rangkaian multiplikasi antara memory dengan referensi factor filter. Hasil multiplier kemudian ditambahkan dengan pulsa digital, yang hasilnya kemudian diumpankan ke rangkaian digital to analog converter.

3. Pemisah sunkronisasi

4. Penyama Fasa

Sebuah rangkaian Subtraction (pengurang) pada sistem digital berfungsi sebagai pengurang anntara yang sinyal yang diterima dengan sjnyal referensi. Hasilnya adalah pulsa digital, yang kemudian diubah oleh D/A Concverter menjadi tegangan pengatur.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment