-->

Pemakaian oli

Keberadaan oli (level oli) harus selalu terkontrol, untuk menjaga kefungsian dari pelumas tersebut. Ada kemungkinan oli berkurang dari level yang sudah ditentukan dikarenakan ; dinding silinder, cincin torak dan pengantar katup juga perlu pelumasan, ini yang menyebabkan, sebagian kecil oli dapat masuk ruang bakar dan ikut terbakar.
Kehilangan oli : 0,1 – 1 liter / 1000 km
Kehilangan oli : 0,2 – 2 liter / 1000 km

Pemakaian oli mesin yang boros (cepat berkurang) bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya: 1. Kelebihan oli dalam panci Terjadi cipratan oleh poros engkol, terjadi pengkabutan dan penghisapan melalui ventilasi karter.
2. Kebocoran keluar motor Misal pada paking kepala silinder, sil-sil poros engkol, sakelar lampu isyarat dsb.
3. Kebocoran menuju ruang bakar ( oli ikut terbakar )



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment