Macam–Macam Suspensi Aksel Rigrid
Aksel Rigid Canggah
Gambar 5.25. Aksel Rigid Canggah
Ujung aksel berbentuk seperti canggah atau garpu yang dihubungkan sumbu king pin dengan spindel
Penggunaan :
Aksel depan pada kendaraan berat
Aksel Rigid Kepalan Tinju
Gambar 5.26. Aksel Rigid Kepalan Tinju
Ujung aksel berbentuk seperti kepalan tinju yang dihubungkan sumbu king pin dengan spindel
Penggunaan :
Aksel depan pada kendaraan berat
Aksel Rigid Pipa Berpegas Koil
Gambar 5.27. Aksel Rigid Pipa Berpegas Koil
Lengan – lengan berfungsi untuk mengantar gerakan roda ( pegas koil tidak dapat menerima beban horisontal ) arah memanjang dan melintang
Penggunaan :
Aksel depan / belakang, dengan / tanpa penggerak roda
Aksel Rigid Pipa Berpegas Daun
Gambar 5.28. Aksel Rigid Pipa Berpegas Daun
Tidak dibutuhkan lengan – lengan, karena pegas daun dapat meneruskan beban / gaya memanjang dan melintang
Penggunaan :
Aksel depan / belakang, dengan / tanpa penggerak roda
Aksel Rigid De – Dion
Gambar 5.29. Aksel Rigid De-dion
Kedua roda dipegang batang / aksel khusus, diferensial diikat pada bodi, perlu empat penghubung ( joint ) pada aksel roda, tidak ada perubahan geometri roda saat pemegasan, massa tak terpegas ringan
Penggunaan :
Aksel belakang dengan penggerak roda belakang
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi
0 komentar:
Post a Comment