-->

Macam–Macam Suspensi Aksel Rigrid


Aksel Rigid Canggah


Gambar 5.25. Aksel Rigid Canggah
Ujung aksel berbentuk seperti canggah atau garpu yang dihubungkan sumbu king pin dengan spindel
Penggunaan :
Aksel depan pada kendaraan berat

Aksel Rigid Kepalan Tinju


Gambar 5.26. Aksel Rigid Kepalan Tinju
Ujung aksel berbentuk seperti kepalan tinju yang dihubungkan sumbu king pin dengan spindel
Penggunaan :
Aksel depan pada kendaraan berat

   

Aksel Rigid Pipa Berpegas Koil


Gambar 5.27. Aksel Rigid Pipa Berpegas Koil
Lengan – lengan berfungsi untuk mengantar gerakan roda ( pegas koil  tidak dapat menerima beban horisontal ) arah memanjang dan melintang
Penggunaan :
Aksel depan / belakang, dengan / tanpa penggerak roda

Aksel Rigid Pipa Berpegas Daun


Gambar 5.28. Aksel Rigid Pipa Berpegas Daun
Tidak dibutuhkan lengan – lengan, karena pegas daun dapat meneruskan beban / gaya memanjang dan melintang
Penggunaan :
Aksel depan / belakang, dengan / tanpa  penggerak roda



Aksel Rigid De – Dion



Gambar 5.29. Aksel Rigid De-dion
Kedua roda dipegang batang / aksel khusus, diferensial  diikat pada bodi, perlu empat penghubung ( joint ) pada aksel roda, tidak ada perubahan geometri roda saat pemegasan, massa tak terpegas ringan
Penggunaan :
Aksel belakang dengan penggerak roda belakang



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment