-->

Bertelepon

Pada pelajaran kali ini, kamu akan belajar bagaimana bertelepon dengan baik. Tujuannya agar kamu mampu ber telepon dengan kalimat yang efektif dan mampu meng guna kan bahasa yang santun. Dalam bertelepon, kamu harus mengetahui siapa yang diajak bicara. Apakah teman sebaya, orangtua atau orang yang tidak dikenal. Saat bertelepon, kamu dikenai biaya pembicaraan berdasarkan lamanya waktu bertelepon. Dengan demikian, kamu juga harus meng gunakan kalimat yang singkat dan mudah dipahami. Sekarang, perhatikanlah beberapa hal yang harus dilakukan dalam bertelepon berikut.
1. Penelepon menggunakan bahasa yang santun.
2. Penelepon menggunakan kalimat yang hemat dan efektif.
3. Penelepon menanyakan kembali nomor atau orang yang dituju. Hal ini untuk meyakinkan bahwa tidak terjadi salah sambung.
4. Penerima telepon menyebutkan nomor telepon dan jati diri atau instansi tempat penerima telepon bekerja.
5. Akhir setiap pembicaraan dalam telepon dengan salam terima kasih.


Ingat, hal ini tentu berbeda saat kamu bertelepon menggunakan telepon selular (handphone). Hal-hal tersebut biasa dipraktikkan saat kamu menelepon ke telepon rumah.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment