-->

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA [JURNAL]

ABSTRAK : Tujuan penelitian, ialah untuk mengetahui kinerja keuangan pada perusahaan semen yang terdaftar di BEI yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Holcim Tbk, dan PT Semen Gresik (Persero) Tbk dari tahun 2007-2011 dengan enggunakan analisis rasio keuangan yaitu rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas dan rasio profitabilitas. Metode penelitian, ialah dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan jenis data sekunder.
Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik analisis rasio keuangan.Hasil yang dicapai, ialah mengetahui kinerja keuangan perusahaan semen yang terdaftar di BEI yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Holcim Tbk, dan PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Kinerja keuangan pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk cukup baik, kinerja keuangan PT Holcim Tbk masih kurang baik, dan kinerja keuangan PT Semen Gresik (Persero) Tbk sudah baik. Simpulan, ialah kinerja keuangan yang paling baik pada perusahaan semen yang terdaftar di BEI adalah PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Untuk PT Indocement Tunggal Prakarsa dan PT Holcim Tbk harus lebih cermat lagi dalam menggunakan aset yang ada agar kinerja keuangan lebih baik.
Kata kunci, analisis laporan keuangan, rasio keuangan.

SELENGKAPNYA : PDF



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment