Payroll Accounts
Perkiraan-perkiraan yang terkait dalam Payroll Accounts (Perkiraan Gaji Karyawan) adalah dari kelompok perkiraan asset (Aktiva), Liability (Kewajiban) dan Expense (Biaya). Untuk mengatur perkiraan yang terkait di dalamnya, dapat dilakukan dengan mengklik Setup, Linked Accounts, Payable Accounts. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Accounts Receivable Linked Accounts, yang di dalamnya terdapat enam perkiraan, yaitu :
• Payroll Cheque Account, perkiraan ini dikaitkan dengan nomor perkiraan Kas (uang tunai) perusahaan untuk penggajian dari kelompok Asset (Aktiva).
• Default Employee Expense Account, perkiraan ini dikaitkan dengan nomor perkiraan biaya karyawan dari kelompok Expense (biaya), untuk pembayaran tunai perusahaan kepada karyawan, misalnya THR, tunjangan jabatan, tunjangan anak/istri dan lain-lain.
• Default Wages Expense Account, perkiraan ini dikaitkan dengan nomor perkiraan biaya gaji dari kelompok Expense (Biaya), untuk pembiayaan upah perusahaan pada karyawan.
• Default Witholding Payable Account, perkiraan ini dikaitkan dengan nomor perkiraan hutang gaji dari kelompok Liability (Kewajiban).
0 komentar:
Post a Comment