-->

Solid Shank Rivet


Rivet adalah suatu metal pin yang digunakan untuk mengikat / menggabung dua atau lebih sheet metal, plates ataupun aircraft part. Kepala rivet yang asli (  rivet head ) dibentuk pada salah satu ujungnya sewaktu di buat di pabrik, sedangkan kepala baru ( shop head ) di bentuk pada waktu proses pemasangan rivet menggunakan bucking bar. Dua tipe assembly yang umum dilakukan dalam pemasangan rivet pada perakitan aircraft yakni lap joint dan but joint. 
Pemilihan jenis material rivetpun harus disamakan dengan material komponen, terutama jenis paduannya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekuatan dan kekerasan rivet dengan komponen berbeda. Ini akan mengakibatkan kekalahan kekuatan antara satu dan lainnya. Demikian juga beda material akan membuat beda potensial yang mengakibatkan rentan terhadap korosi. 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment