-->

RUDDER

Rudder digerakkan oleh pedal rudder yang terdapat di cocpit pesawat terbang, rudder berfungsi untuk mengemudikan pesawat ketika melakukan gerakan yawing. Gerakan rudder dibackup oleh dua system hidraulic yaitu system A dan system B, tapi jika salah satu dari kedua system hidraulic atau keduanya mengalami kerusakan / gangguan, rudder akan tetap bekerja secara normal karena gerakan rudder juga dibackup oleh standby system.

Secara normal rudder akan bergerak saat pedal ditekan baik yang kiri atau kanan, tekan itu kemudian diteruskan ke feel &centering unit. feel& centering unit ini akan mengatur berapa derajad gerakan rudder, sesuai dengan tekanan yang diberikan ke pedal. Gerakan mekanik dari feel & centering unit di teruskan untuk menggerakkan  rudder PCU ( power control unit) dan standby rudder PCU, lalu diteruskan untuk menggerakkan rudder. PCU   ini digerakkan oleh hidraulic pressure.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment