-->

Hydraulic System A

Hydraulic pressure system A menggunakan dua buah engine driven pump yang terletak di engine no1 dan engine no2 dengan tekanan 3000 Psi. Untuk meredam kejutan dari engine driven pump maka di pasang Ripple Damper

Reservoir system A terletak di wheel well, reservoir pressurization berasal dari pneumatic bleed air. Hydraulic fluid quantity full 4,6 gallon dan saat refill 3,4 gallon

Hydraulic system A digunakan untuk menggerakkan :
- Nose Wheel Steering 
- Inboard Brake
- Left Aileron   
- Left Elevator
- Inboard Flight Spoiler             
- Rudder
- Leanding Gear  
- Thrust Reverse
- Ground Spoiler 
- Inboard Flaps, dll
- Leading Edge Flaps

Keterangan gambar :
Cairan hydraulic dari reservoir dipompa dan dialirkan oleh engine drivenpump ke pressure modul.Di dalam pressure modul terdapat PS (PRESSURE SWITCH) dan PR (PRESSURE RELIVE).

- PS fungsinya memonitor setiap pressure yang dihasilkan oleh pump, apabila pressure yang diinginkan tidak tercapai atau kurang, maka low pressure warning light akan menyala. 

- Pressure relive valve akan bekerja jika pressure pada pressure modul lebih besar dari pada yang ditentukan, maka valve akan terbuka untuk mencegah terjadinya over pressure, dan bila pressure kembali normal maka valve akan tertutup secara otomatis. Pada tekanan 3500 Psi, relive valve akan terbuka dan cairan hydraulic langsung  di teruskan ke return modul dan akan tertutup dibawah tekanan 3100 Psi. 

- Setelah diolah dan diatur tekananya dalam pressure modul maka tekanan tersebut disalurkan ke Sub System. Setelah digunakan oleh system maka cairan hydraulic akan dikembalikan ke reservoir melalui case drain lalu masuk ke head exchanger yang terletak di left wing untuk didinginkan terlebih dahulu. Setelah dari head exchanger, cairan hydraulic di alirkan ke return module, setelah dari return module cairan hydraulic masuk kembali ke reservoir dan siap untuk digunakan kembali.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment