-->

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SD INTI NO. 060873 MEDAN [JURNAL]


LINK DOWNLOAD  : PDF

Khosiyah

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan upaya
peningkatan hasil belajar siswa khususnya pada bidang studi
PAI dengan menerapkan strategi pembelajaran kooperatif
dengan memperhatikan gaya belajar siswa. Penelitian ini
dilakukan di SD Inti 060873 Medan. Populasi penelitian adalah
seluruh siswa kelas V. Teknik pengambilan sampel yaitu cluster
random samplin. Strategi pembelajaran yang dilakukan yaitu
STAD dan ekspositori, sedangkan gaya belajar dikategorikan
atas visual, auditori dan kinestetik. Instrumen penelitian
berupa tes untuk mengukur hasil belajar. Hasil penelitian
menunjukkan hasil belajar PAI siswa yang diajar dengan
strategi STAD lebih tinggi daripada strategi ekspositori. Hasil
belajar PAI siswa dengan gaya belajar visual lebih tinggi
dibandingkan dengan auditori dan kinestetik. Dan terdapat
interaksi antara strategi pembelajaran dengan gaya belajar
siswa terhadap hasil belajar PAI.
Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Gaya Belajar, Hasil Belajar.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment