-->

Pandangan Gereja Berdasarkan Dekrit Konsili Vatikan II tentang Komunikasi Sosial (Intermerifica, Art. 9 & 10)

Bacalah artikel berikut ini:


Tugas

Rumuskan pesan artikel di atas dengan cara menjawab beberapa pertanyaan berikut:
•    Sebagai penerima informasi kita mempunyai kebebasan memilih informasi? Kriteria apa yang sebaiknya digunakan dalam memilih informasi?
•    Kita diajak menghindari informasi yang menimbulkan kerugian rohani, membahayakan sesama dengan contoh buruk, menghalanghalangi tersebarnya informasi yang baik dan mendukung tersiarnya informasi yang buruk. Berilah contohnya!
•    Apa yang dimaksud bahwa kita perlu menerima informasi dengan mempertimbangkan hukum moral dan menuruti pedoman suara hati? 



Tugas

Rumuskan pesan artikel di atas dengan cara menjawab beberapa pertanyaan berikut:
•    Apa kewajiban kaum muda dalam menyikapi dan menggunakan berbagai kemajuan media sosial maupun media elektronik?
•    Apa kewajiban orang tua dalam menyikapi dan menggunakan berbagai kemajuan media sosial maupun media elektronik? 




Tugas

Jawablah beberapa pertanyaan berikut:
•    Apa yang kalian pahami dari pernyataan “Jadikanlah media sebagai alat bukan tuan! Media bukan segala-galanya yang harus melampaui hati nurani, akal budi sehat dan kebutuhan konkret manusia yang menggunakannya.”
•    Mgr. Hilarion Datus Lega Pr. menekankan perlunya bersikap kritis terhadap media. Dengan cara bagaimana sikap itu diwujudkan ?

Setelah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Rangkumlah semua gagasan yang kalian peroleh itu dalam sebuah motto, misalnya: “No Signal, Life Goes On!” 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment