-->

Modulasi Amplitudo (AM)

Pada modulasi amplitudo, AMPLITUDO TEGANGAN frekuensi tinggi diubah-ubah dalam irama tegangan frekuensi rendah.


Ayunan amplitudo sinyal frekuensi tinggi sesuai dengan KUAT SUARA sinyal frekuensi rendah. Amplitudo sinyal informasi diperbesar sehingga lebih besar dari amplitudo tegangan pembawa, maka informasi suara akan menjadi cacat.

Perbandingan antara amplitudo sinyal informasi dengan amplitudo sinyal pembawa (belum termodulasi) disebut DERAJAT MODULASI.

U p-p = amplitudo puncak-puncak tegangan pembawa 

Derajat modulasi dinyatakan dalam prosen ( % ) dan harus selalu lebih kecil dari 100 %. Pada pemancar radio ditetapkan tegangan sinyal ( kuat suara ) terbesar 80 % pada tegangan sinyal menengah kira-kira 30 %. Pada radio dengan modulasi amplitudo kuat suara ditentukan melalui DERAJAT MODULASI.

Pada penumpangan getaran frekuensi tinggi dengan getaran frekuensi renfdah, frekuensi dari getaran frekuensi tinggi TIDAK BERUBAH. Getaran frekuensi tinggi bergoyang didalam getaran frekuensi rendah sekitar keadaan diamnya.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment