-->

Multiplexing Komponen Sistem Analog ( AWAL 1990)

Jika sistem PAL memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan sistem NTSC, ada beberapa masalah teknis. Kedua sistem menggunakan sinyal komposit termasuk hitam-putih ( luminance ) serta warna ( chrominance ) sinyal. Dengan kata lain, mereka berisi semua tiga komponen warna dalam sinyal yang sama. Bila seseorang mengenakan kemeja dengan pola cek hitam - putih bisa terlihat seperti orang yang memakai pola kemeja pelangi. Fenomena ini disebut perubahan warna. Di atas semua ini, audio analog dalam transmisi TV itu kurang bagus itu sering oleh gangguan dari sinyal video. Upaya besar dilakukan pada tahun 1980 untuk menemukan sistem baru yaitu komponen analog multiplex (MAC). 

HD-MAC: Diperkenalkan Selama Olimpiade 1992 di Barcelona, upaya terakhir untuk mendapatkan sistem MAC didirikan di Eropa dibuat , dengan melakukan uji HDTV transmisi aksesi menggunakan sistem MAC didasarkan pada konsep 1250 baris . Karena sistem MAC tidak mengandung subcarrier, adalah mungkin untuk meningkatkan bandwidth cukup untuk rumah informasi tambahan. Namun pada tahun 1992 , HDTV masih beberapa Hal futuristik dan sistem layar datar besar yang diperlukan untuk sukses peluncuran HDTV belum ada. HDTV berdasarkan sinar katoda konvensional tabung tidak cukup menarik untuk membenarkan biaya pengenalan HDTV . Bahkan jika itu yang , stasiun TV mungkin tidak akan menerima biaya yang sangat tinggi penyebaran sinyal HDTV terkompresi analog.

Pada akhirnya , itu hanya Perancis dan negara-negara Skandinavia yang benar-benar harus menggunakan sistem MAC komersial . Satu-satunya alasan yang nyata untuk  emperkenalkan sistem adalah kemungkinan untuk mengenkripsi sinyal TV dengan cara yang lebih efisien dari sebelumnya . Dengan cara itu , sistem MAC menjadi penting bagi pengantar tion TV berbayar di negara-negara. Sistem MAC ada di empat versi yang berbeda: B - MAC , C - MAC , D - MAC dan D2 - MAC . Perbedaan antara sistem adalah nomor sinyal audio dan beberapa parameter lainnya . D2 - MAC menjadi yang paling lebar sistem penyebaran , dengan dua saluran stereo digital di atas video. Sistem MAC memperkenalkan audio digital untuk TV didistribusikan terutama melalui satelit. Namun , sebagai alternatif untuk MAC , itu juga menarik untuk dapat untuk menambahkan audio digital untuk meningkatkan transmisi PAL terestrial yang ada . untuk Oleh karena itu , banyak negara Eropa memperkenalkan NICAM Inggris (Near Seketika Companded Audio Multiplex ) sistem audio yang didasarkan pada subcarrier suara kedua yang terletak di 5,85 MHz ( PAL B / G ) di atas pembawa gambar di sebagian besar negara kecuali dari Inggris di mana itu terletak di 6,552 MHz karena spasi kanal yang berbeda ( PAL I). Di Jerman , sistem TV analog stereo , A2 - sistem , diperkenalkan pada tahun 1980-an . Sistem A2 menjadi umum di TV Eropa pada awal panggung. Namun sistem tidak memiliki kinerja yang sama seperti NICAM . The NICAM subcarrier tidak frekuensi modulasi seperti halnya untuk analog audio, tetapi menggunakan QPSK ( Quadrature Phase - Shift Keying ) . Mimpi untuk bisa mendistribusikan video sebagai sinyal digital ke rumah TV set tumbuh lebih besar dan lebih besar sepanjang 1990-an dan pada akhir dekade itu menjadi kenyataan . Namun, itu cukup rute yang panjang , seperti yang akan kita lihat dalam bab berikutnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment