-->

Studi Kasus Perusahaan Jasa travel BAG 2

Kebijakan yang ditetapkan Perusahaan 

Pada awal tahun 2012, perusahaan ini bermaksud membuat laporan keuangannya dengan menggunakan Zahir Accounting. Berikut kebijakan akuntansi perusahaan :

  • Periode Akuntansi mulai bulan Januari – Desember 
  • Dana kecil ditetapkan sebesar Rp 1.500.000 untuk Kas Kecil.  
  • Untuk pembelian dan penjualan menggunakan dana Bank Mandiri 
  • Rekonsiliasi Bank digunakan setiap akhir bulan 
  • Diadakaan tutup buku akhir bulan  
  • Sistem Pengkodean : 
    • Faktur Pembelian : tergantung vendor
    • Faktur Penjualan : FP
    • Kas Keluar  : CR (otomatis) 
    • Kas Masuk  : CR (otomatis)



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment