Studi Kasus Perusahaan Jasa travel BAG 2
Kebijakan yang ditetapkan Perusahaan
Pada awal tahun 2012, perusahaan ini bermaksud membuat laporan keuangannya dengan menggunakan Zahir Accounting. Berikut kebijakan akuntansi perusahaan :- Periode Akuntansi mulai bulan Januari – Desember
- Dana kecil ditetapkan sebesar Rp 1.500.000 untuk Kas Kecil.
- Untuk pembelian dan penjualan menggunakan dana Bank Mandiri
- Rekonsiliasi Bank digunakan setiap akhir bulan
- Diadakaan tutup buku akhir bulan
- Sistem Pengkodean :
- Faktur Pembelian : tergantung vendor
- Faktur Penjualan : FP
- Kas Keluar : CR (otomatis)
- Kas Masuk : CR (otomatis)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi
0 komentar:
Post a Comment