PEMBUATAN FILE PERUSAHAAN DALAM MYOB PREMIER V12 BAG 3
Kali ini kita akan gunakan jumlah periode akuntansi yang duabelas (Twelve). Setelah klik Next > akan muncul jendela konfirmasi seperti ini :
Klik Next > lagi. Selanjutnya akan muncul jendela yang berisi beberapa pertanyaan :
Terdapat 3 pilihan yang disediakan :
1)
Menggunakan daftar akun yang disediakan oleh MYOB sesuai dengan jenis usaha yang kita pilih. Jika memilih ini, maka selanjutnya kita akan disajikan pilihan jenis usaha yang kita jalankan.
2)
Menggunakan fasilitas import akun, dimana akun yang akan digunakan telah disimpan di dalam suatu file text.
3)
Membuat sendiri daftar akun pada Modul Account MYOB Premier.
Kali
ini kita akan membuat daftar akun sendiri sesuai dengan perkiraan akun
yang akan dipakai pada perusahaan. Klik pada pilihan terakhir kemudian Next >.
Ini
adalah jendela konfirmasi dimana kita akan meletakkan atau menyimpan
file/ data perusahaan. Secara default program MYOB akan menyimpannya di
direktori program MYOB yaitu biasanya di C:\Premier12\. Namun jika kita
ingin menyimpannya pada direktori tertentu sesuai keinginan, maka klik
pada ikon Change→ setelah itu akan muncul kotak dialog seperti berikut :
Selanjutnya
kita tentukan direktori mana yang akan kita jadikan tempat penyimpanan.
Jika sudah klik Save. Kemudian klik Next > lagi. Berikutnya akan
muncul tampilan proses pembuatan company file seperti berikut.
Terdapat
2 pilihan yaitu Setup Asistant dan Command Centre. Jika kita pilih
Setup Asistant, maka kita akan masuk jendela panduan untuk setting
beberapa kebijakan akuntansi yang dipakai. Disini kita langsung saja
masuk ke menu Command Centre yang juga bisa melakukan setting kebijakan
akuntansinya. Klik → kemudian kita akan masuk ke dalam jendela command center seperti berikut :
Pengisian data perusahaan selesai sampai disini.
0 komentar:
Post a Comment