Hubungan Sirkuit Hidraulik Rem
Hubungan Sirkuit Hidraulik Rem :
Sistem satu sirkit Sistem dua sirkit pembagian aksial
Sistem dua sirkit pembagian diagonal
Sistem satu sirkuit
Tekanan cairan dari silinder master yang diteruskan ke masing – masing silinder roda hanya menggunakan satu saluran semua roda.
Kalau terjadi kebocoran roda, semua sistem rem hidraulik tidak berfungsi lagi Sistem ini dilarang di beberapa negara karena kurang begitu aman
Sistem Dua Sirkit
Pada sistem dua sirkit tekanan cairan rem dari silinder master ke silinder roda melalui dua saluran secara terpisah Perlu silinder master tandem ( pada dua piston )
Bila satu pipa rem bocor, masih ada setengah gaya rem
Pembagian Aksial :
Pembagian Diagonal
Digunakan pada mobil penggerak depan / motor depan, karena tenaga pengaman yang dibutuhkan terdapat di atas aksel depan
Bila satu sirkit rusak roda depan dan belakang masih mampu memberikan pengereman yang stabil
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi
0 komentar:
Post a Comment