-->

STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADI’AH BANK MEGA SYARIAH [SKRIPSI]

Kegagalan bank konvensional dengan beroperasi “bunga” untuk mewujudkan
ekonomi yang sehat mengakibatkan munculnya bank-bank syari’ah yang beroperasi
berdasarkan prinsip bagi hasil. Setiap bank-bank syari’ah mempunyai bermacam-
macam produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di dalam
menawarkan produknya maka terjadinya persaingan sehingga perlu adanya strategi
didalam pemasaran masing-masing bank tersebut. Salah satu dari bank-bank Syari’ah
di Indonesia adalah Bank Mega Syari’ah yang merupakan lembaga keuangan
kegiatan utamanya adalah menghimpun dan menyalurkan untuk masyarakat. Bank
Mega Syari’ah mempunyai strategi-strategi pemasaran pada setiap produk-produk
yang mereka tawarkan hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan berminat
untuk mengambil manfaat dari produl-produk yang ditawarkan sesuai dengan
kebutuhannya. Tabungan Utama IB adalah salah satu produk yang ditawarkan Bank
Mega Syari’ah kepada masyarakat dan tabungan utama IB ini merupakan simpanan
wadi‟ah yang memungkinkan investasi sesuai syari’ah sekaligus memperoleh
kemudahan mengelola dana selayaknya tabungan.
Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja
yang digunakan oleh bank Mega Syari’ah dalam menarik minat nasabah yang
meliputi atas perencanaan dan perumusan strategi pemasaran tabungan wadi‟ah bank
Mega Syariah Pusat, Implementasi Pemasaran produk tabungan wadi‟ah bank Mega
Syari’ah pusat dan pengawasan produk tabungan wadi‟ah Bank Mega Syariah pusat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitaitf
deskriptif. Metodologi penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang
menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan
prilaku yang diamati.
Strategi-strategi yang dilakukan Bank Mega Syari’ah untuk menarik minat
nasabah dalam pemasaran diantaranya yaitu memprioritaskan nasabah pada CASA
(Current Acc dan Saving Acc) dengan dana murah, melakukan redesain benefit dari
produk-produk yang sudah ada dan pelayanan teknologi Channel yang beragam.
Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Strategi pemasaran.


LINK DOWNLOAD : PDF



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment