-->

PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP PENGUNGKAPAN SOSIAL PADA PERUSAHAAN YANG BERGERAK DISEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) [skripsi]


Oleh

MARDIATINA NINGSIH

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya discretionary accruals sebagai proksi
manajemen laba, serta menganalisis pengaruh dari manajemen laba terhadap
pengungkapan sosial perusahaan.
Pengukuran pengungkapan sosial dengan melihat ada atau tidaknya laporan CSR pada
laporan tahunan perusahaan. Menghitung discretionary accruals dengan menggunakan
model jones, kemudian diklasifikasikan dengan melakukan analisis diskriminan dengan
hasil 58 perusahaan melakukan income increasing (menaikkan laba) dan 12 perusahaan
melakukan income decreasing (menurunkan laba).
Pengujian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari manajemen laba
terhadap pengungkapan sosial, dan hubungan pengaruhnya positif.
Kata Kunci: Pengungkapan Sosial, Manajemen Laba, perusahaan makanan dan
minuman

link download : gd



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment