-->

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MENGWI, BADUNG, BALI [JURNAL]

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang
terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, dan proses terhadap kepuasan dan
loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Mengwi, Badung, Bali. 100 orang nasabah diambil
sebagai sampel dalam penelitian dengan menyebarkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data.
Analisis jalur digunakan sebagai teknik analisis dalam penelitian. Penemuan memberikan hasil bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan dari bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi,
tempat, orang, bukti fisik, dan proses secara simultan dan parsial terhadap kepuasan dan loyalitas
nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Mengwi, Badung.
Kata kunci :bauran pemasaran jasa, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah

LINK DOWNLOAD : PDF



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment