-->

EFEKTIVITAS MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR STATISTIKA DASAR DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA PADA POKOK BAHASAN DISTRIBUSI PELUANG DISKRIT [jurnal]



Ika Krisdiana

Dosen Prodi Matematika IKIP PGRI Madiun
Email: ikakrisdiana56@gmail.com

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Keefektifan model pembelajaran
kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) dengan pembelajaran langsung. (2)
Perbedaan prestasi belajar antara mahasiswa dengan aktivitas tinggi, sedang dan rendah. (3)
Perbedaan prestasi mahasiswa dengan aktivitas tinggi, sedang dan rendah pada pembelajaran
kooperatif tipe STAD. (4) Perbedaan prestasi mahasiswa dengan aktivitas tinggi, sedang dan
rendah pada pembelajaran langsung. (5) Efektivitas pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan
pembelajaran langsung pada mahasiswa dengan aktivitas tinggi. (6) Efektivitas pembelajaran
kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung pada mahasiswa dengan aktivitas sedang. (7)
Efektivitas pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung pada mahasiswa
dengan aktivitas rendah.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling random stratifikasi (stratified
random sampling) dan sampling random kluster (cluster random sampling). Pengujian hipotesis
menggunakan Anava dua jalan dengan sel tak sama, dengan taraf signifikansi 5 %. Sebelumnya
dilakukan uji prasyarat yaitu Uji Normalitas menggunakn Uji Liliefors dan Uji Homogenitas
menggunakan Uji Bartlett.

link download : pdf



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment