-->

DIMENSI NILAI JASA BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS (STUDI PADA BANK BCA CABANG SURABAYA) [jurnal]



Danny Wibowo
Praktisi Manajemen dan Akuntansi, Surabaya
Email: danny_wibowo@ymail.com

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara variabel dimensi nilai jasa bank (tingkat suku bunga, fasilitas, karyawan, kewajiban, proses, perasaan aman dan manfaat) terhadap loyalitas yang dimediasi variabel kepuasan nasabah Bank BCA Darmo Cabang Surabaya. Jenis penelitiannya adalah Data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan pertemuan dengan objek
serta jawaban responden atas daftar pertanyaan yang disebarkan dan data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari data intern perusahaan, jurnal-jurnal, buku-buku yang berkaitan dengan obyek penelitian. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan penelitian lapangan yang bertujuan mendapatkan data empiris untuk pengujian hipotesis. Pendekatan analisis dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil studi menunjukkan analisis two stage least square menunjukkan bahwa dimensi nilai jasa bank berpengaruh langsung terhadap loyalitas nasabah dan dapat juga berpengaruh tidak langsung (dimensi nilai jasa bank berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi oleh variabel kepuasan nasabah).
Kata kunci: Dimensi nilai jasa bank, kepuasan nasabah, loyalitas.

link download : pdf



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment