-->

Persiapan Data Menggunakan Excel pada MYOB Accounting Plus V18

Berikut ini anda akan menyiapkan daftar akun yang akan digunakan oleh perusahaan menggunakan program aplikasi MS. Excel 2007 atau anda juga dapat menggunakan versi sebelumnya. Kolom atau fields yang diperlukan untuk membuat daftar akun antara lain :
• Account Number yaitu kolom yang berisi nomor perkiraan
• Account Name yaitu kolom yang berisi nama perkiraan
• Header yaitu kolom yang berisi huruf H untuk perkiraan Header Account dan  kosong untuk Detail Account.
• Balance yaitu kolom yang berisi saldo awal akun. Anda dapat mengosongkan kolom inim jika anda ingin memasukkan saldo awal akun secara manual
• Account Type yaitu kolom yang berisi tipe masing-masing rekening. Ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Buka file daftar_akun.xls yang sudah anda buat
2. Simpan ulang file tersebut dalam format Text (Tab delimited), caranya bagi anda yang menggunakan MS. Excel 2007, klik icon Office Button lalu pilih Save as. Untuk anda yang menggunakan MS. Excel 2003 dan versi dibawahnya klik menu File lalu pilih Save As.

3. Tentukan lokasi penyimpanan file yang anda inginkan, misalnya My Documents. Biarkan nama file tetap sama, kemudian pilih Save As type Text (Tab delimited), lalu klik Save.
4. Ketika kotak konfirmasi Microsoft Excel tampil, klik OK. Berikutnya tampil informasi yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan file dalam format tersebut, Klik Yes
5. Setelah selesai tutup program Excel anda. Ketika kotak konfirmasi penyimpanan file tampil klik No





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment