-->

Microphone tanpa kabel (wireless mic)

Jenis microphone ini dilengkapi dengan pemancar (transmitter) dan pesawat penerima (reciever). Cara kerja microphone ini sangat tergantung pada catudaya (bateray). Kelebihan microphone ini adalah sangat nyaman karena pemakai dapat bergerak bebas tanpa terganggu kabel microphone. Wireless microphone memiliki tiga bagian, 
(1) Tranduser, berfungsi mengubah sinyal akustik menjadi sinyal elektrik.
(2) Transmitter atau unit pemancar, sinyal elektrik microphone diteruskan ke transmiter  sebagi masukan sinyal untuk diproses dan dipancarkan atau ditransmisikan.
(3) Reciever, yaitu unit penerima pancaran sinyal. Sinyal di udara yang ditangkap oleh reciever diproses sebagai masukan atau input audio mixer.

Microphone jenis ini membutuhkan frekuensi tertentu yang disebut sebagai frekuensi pembawa (carrier) untuk mengirim dan menerima sinyal. Kelemahan dari microphone ini adalah jika frekuensi pembawa juga dipergunakan oleh peralatan lain akan terjadi saling mempengaruhi (interferensi).




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment