-->

Menyiapkan Neraca Saldo

Neraca saldo disiapkan berdasar pada informasi saldo akun di buku besar. Seperti telah diuraikan sebelumnya bahwa informasi saldo untuk setiap akun bisa dilihat pada saldo masing-masing akun di buku besar. Jika buku besar berbentuk stafel, maka informasi saldo bisa diketahui secara langsung. Namun bila akun buku besar berbentuk T atau skontro, maka informasi saldo bisa diketahui setelah dilakukan perhitungan saldo untuk setiap akun.  Berikut adalah akun-akun yang ada di buku besar Konsultan Cipta Jasa Karya yang dipakai dasar untuk menyusun Neraca Saldo perusahaan.

Berdasarkan informasi saldo akun di buku besar tersebut selanjutnya disusun neraca saldo. Informasi saldo di buku besar bentuk T ini, sama dengan informasi saldo bentuk stafel di bagian sebelumnya. Ilustrasi 6.5 menunjukkan neraca saldo perusahaan Cipta Jasa Karya per 31 Agustus 2006.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment