-->

Melakukan Pembayaran Hutang

Perusahaan dapat melakukan pembayaran hutang kepada pemasok sesuai keadaan keuangan. Cara pencatatan pembayaran kepada pemasok adalah sebagai berikut :
• Pada jendela Command Centre, pilih Purchases.
• Klik tombol Pay Bill.
• Pada Pay From Account, tentukan rekening untuk mencatat transaksi tersebut, misal BCA.• Pada Supplie, pilih nama pemasok.
• Pada Date, isi tanggal transaksi.
• Pada Amount, isi dengan nilai pembayaran.
• Pada Memo, isi dengan keterangan tambahan tentang pembayaran.
• MYOB menampilkan beberapa informasi dalam bentuk kolom :
o Purchases#, menampilkan nomor transaksi ketika dibuat.
o Status, menampilkan status faktur tersebut, yaitu Open (saldo faktur positif), Closed (saldo faktur nol/sudah lunas), atau Pending (faktur ditempatkan pada file Pending).
o Date, menampilkan tanggal transaksi tersebut dibuat.
o Amount, menampilkan nilai nominal transaksi.
o Discount, untuk menampilkan besarnya diskon yang diberikan.
o Total Owed, menampilkan nilai seluruh jumlah hutang.
o Amount Applied, menampikan besarnya hutang yang dibayarkan. Apabila Anda sudah memasukkan nilai hutang yang dibayarkan pada bagian Amount di atas, klik kolom Amount Applied untuk menampilkan nilai nominal yang sama dengan bagian Amount di atas.
• Setelah selesai klik tombol Record




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment