-->

Kertas Kerja Perusahaan Jasa

Salah satu jenis perusahaan berdasarkan usahanya adalah perusahaan jasa, yaitu: perusahaan yang kegiatan utamanya adalah memberikan pelayanan-pelayanan dan kemudahan-kemudahan serta memberi bantuan pada proses produksi maupun konsumsi, misalnya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang: jasa salon kecantikan, jasa transportasi, jasa konsultan, perbankan atau asuransi. Sedangkan jenis perusahaan menurut badan hukumnya terdiri dari: perusahaan perseorangan, Firma (fa), Perseroan Komanditer (CV), Perseroan Terbatas (PT), dan koperasi.

 Semua jenis perusahaan tersebut dalam melaksanakan berbagai kegiatannya akan selalu memerlukan bantuan jasa akuntansi. Semakin baik sebuah perusahaan dalam melaksanakan kegiatan akuntansinya, maka semakin baik pula perusahaan tersebut dalam menyajikan informasi bagi mereka yang membutuhkannya.

 Tahap-tahap akuntansi seperti yang tersebut di atas, akan terus berjalan berulang-ulang sesuai kegiatan (transaksi) yang ada untuk setiap periode. Karena sifatnya terus berulang (berputar), maka kegiatan akuntansi dalam suatu periode sering disebut SIKLUS AKUNTANSI (the accounting cyrcle). Untuk lebih jelasnya sebuah siklus akuntansi dapat digambarkan dalam bagan berikut ini.













Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment