-->

Gambaran Singkat Perusahaan

Perusahaan jasa adalah perusahaan yang kegiatan utamanya menjual jasa kepada konsumen. Dalam kasus ini, akan mengambil contoh pada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan kendaraan pribadi untuk keperluan individu maupun perorangan, juga menyediakan tiket pesawat terbang untuk paket wisata dalam negeri, yang diberi nama Prima Rent Car & Travel. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 2007. Kebijakan akuntansi yang diterapkan oleh perusahaan antara lain :
• Perusahaan menggunakan sistem dana tidak tetap (Fluktuasi) untuk mengelola dana kas kecil
• Sistem pencatatan akuntansi menggunakan metode Accrual Basis, dimana pendapatan dan beban diakui pada saat transaksi, kecuali untuk paket wisata diakui setelah tour berlangsung.
• Untuk sewa kendaraan dan pembelian tiket pesawat konsumen dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu
• Pengakuan penyusutan aktiva tetap dilakukan setiap tanggal 28 bulan yang bersangkutan Mulai tahun 2008 perusahaan akan menggunakan program MYOB Accounting untuk mengelola administrasi keuangannya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment