-->

Membuat Daftar Relasi dan Produk pada MYOB Accounting Plus V18

Daftar relasi atau Card File merupakan kumpulan data yang berisi informasi pihak-pihak yang mempunyai hubungan dengan perusahaan. Setiap data Customer (Pelanggan), Supplier (pemasok), Employee (karyawan) dan Personal (Individu). Daftar produk atau Item List adalah kumpulan data yang berisi informasi tentang produk dan jasa yang dijual oleh perusahaan.

1. Membuat daftar customer Berikut data Customer (pelanggan) yang dimiliki oleh PT. Prima Rent Card & Travel.

Berdasarkan tabel diatas anda masukkan datanya kedalam MYOB, ikuti langkah berikut ini
1. Dari jendela Command Centre, klik modul Card File lalu pilih Cards List.
2. Pilih tab Customer, lalu klik tombol New untuk membuat data Customer baru
3. Di dalam jendela Card Information tab Profile, anda isi data customer,. Tekan tombol Tab pada Keybord untuk berpindah antar kolom
4. Setelah selesai klik tab Selling Details untuk mengisi detail penjualan pada CV. Sentosa.
5. Untuk kolom isian Income Account dan syarat pembayaran anda kosongkan saja
6. Hasil pengisian akan tampil seperti gambar
7. Ulangi langkah no. 2 s/d 4 untuk memasukkan data customer PT. Semarak.






Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment