-->

Riveting Tools

Rivet gun adalah alat yang digunakan untuk memukul dan menekan rivet dalam proses merivet / menggabung material dengan material lainnya tanpa menggunakan panas.

Rivet gun merupakan peralatan utama dalam merivet pada manufacture pesawat. Powernya menggunakan  tekanan angin dari kompresor yang dikenal dengan istilah pneumatic. Makanya rivet gun dikenal juga dengan sebutan pneumatic rivet gun. Juga dikenal dengan pneumatic hammer.  
Rivet gun bervariasi dalam ukuran dan bentuk sesuai dengan spesifikasi pekerjaan. Pneumatic rivet gun memiliki regulator yang mengatur tekanan udara pengerjaan. Dikenal juga dengan tekanan kerja. Udara diatur masuk lewat melalui katup throttle yang dikendalikan oleh pemicu dalam genggaman tangan. Ketika memicu ditekan, katup throttle terbuka, yang memungkinkan udara bertekanan mengalir ke piston. Sebagai piston bergerak, port terbuka yang memungkinkan tekanan udara mengalir. Piston akan menekan rivet set.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment