-->

Rivet Set


Rivet set adalah yang digunakan dalam proses merivet yang merupakan bagian komponen dari rivet gun. Rivet set dapat di ganti-ganti sesuai dengan fungsi dan kebutuhan dalam pengerjaan. Fungsinya alat bantu untuk menekan dan pemukul dari rivet gun. Ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan spesifikasi pekerjaan dan tipe rivet. Ujung dari rivet gun didesain sedemikian rupa, sesuai dengan bentuk dari kepala rivet. Ujung yang cekung, digunakan pada rivet yang berkepala bulat ( roud head, Universal head, brazier head )

Sedangkan flush rivet set ( plat ), digunakan untuk kepala rivet countersank. Pemilihan rivet set juga sesuai dengan ukuran diameter rivet ( 2,5mm, 3,2mm , 4,0mm, dst ).  Pemilihan rivet set ini mempengaruhi terhadap kualitas riveting. Apabila rivet set terlalu besar maka skin disekeliling kepala rivet akan rusak, demikian juga apabila terlalu kecil akan merusak kepala rivet itu sendiri.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment