-->

PRINSIP KERJA LANDING LIGHT

Ketika switch dalam posisi ON arus masuk dengan tegangan sebesar 115 V/400 Hz melalui saklar 6 yang kondisi saklar tadinya NO (membuka) menjadi NC (menutup). Arus masuk dan menggerakan motor yang kemudian di sambungkan ke ground dengan bantuan flaps . Saat lampu mencapai keluar pada posisinya, saklar 6 akan membuka (NO) kembali dan memutuskan power dari motor dengan sendirinya.
Pergerakan lampu(keluar/masuk) dapat dihentikan dengan control switch dalam posisi HOLD 




Saat itu pula ketika switch lampu dalam kondisi ON tegangan yang sama masuk sebesar 115VAC/400 Hz menekan saklar 8 yang tadinya NO (membuka)  menjadi NC (menutup).. Dengan daya sebesar 450 watt, arus masuk melalui Auto Transformer yang menjadikan input 115 VAC/400 Hz menjadi 28 VAC dan lampu pun akan menyala.
Dan  ketika switch dalam posisi RETRACT maka saat itu tegangan yang sama yaitu 115 VAC/400 Hz masuk melalui saklar 6 yang mendapatkan back up dari flaps.
Sebelumnya saklar NO (membuka)  menjadi NC(menutup) dan merubah putaran motor yang sebelumnya terjadi gerakan lampu EXTEND menjadi gerakan lampu RETRACT.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment