-->

Landing Light


Gambar 7.6 (Posisi lampu Landing Light di pesawat)
Landing Light  biasanya mempunyai  intensitas cahaya sangat tinggi karena jarak yang cukup dapat memisahkan pesawat dari medan atau hambatan, lampu pendaratan pesawat besar dengan mudah dapat dilihat oleh pesawat lain lebih dari 100 mil. Dalam desain lampu pendaratan, pertimbangan utama adalah intensitas, keandalan, berat, dan konsumsi daya.Lampu pendaratan ideal yaitu, memerlukan daya listrik sedikit, yang ringan, dan memiliki masa kerja lama dan dapat diprediksi.Landing Light  biasanya terletak di dua di sayap.Landing Light  biasanya hanya berguna sebagai alat bantu visibilitas ke pilot setelah pesawat tersebut sangat rendah dan dekat dengan medan ( landasan ), seperti waktu take-off dan landing.  Landing Light  biasanya dipadamkan saat terbang, terutama jika kondisi atmosfer yang mungkin menyebabkan refleksi atau silau dari lampu kembali ke mata pilot. Namun, kecerahan lampu pendaratan berguna untuk meningkatkan visibilitas untuk pilot pesawat lain.Penggunaan lampu pendaratan yang sebenarnya mungkin atau mungkin tidak diperlukan, tergantung pada waktu siang atau malam, cuaca, kondisi bandara, kondisi pesawat, jenis operasi yang sedang dilakukan (lepas landas, pendaratan, dll ), dan faktor lainnya. 

Lampu pendaratan tidak perlu begitu digunakan untuk berbagai jenis pesawat, tetapi penggunaannya sangat dianjurkan, baik untuk take-off dan landing dan selama setiap operasi di bawah 10.000 kaki (3.000 m) atau dalam sepuluh mil dari bandara . Untuk pesawat udara kategori transport dan beberapa operasi dengan jenis pesawat, lampu pendaratan diwajibkan ada dan digunakan. lampu landing harus disertifikasi aman dan memadai untuk tujuan mereka sebelum instalasi. Landing light di pesawat udara dipasang untuk menerangi saat pendaratan di siang hari dan malam hari.Komponen yang terdapat di landing light adalah kapasitor (un polarity capasitor ) , diode, motor ( 1 phasa ).

Landing light adalah lampu assembly yang dapat keluar ( EXTEND ) dan masuk( RETRACT ).
Putaran motor pada landing light pada saat EXTEND adalah Clock Wise ( CW ) dan ketika RETRACT adalah Counter Clock Wise ( CCW ).Dimana semua control pada landing light terdapat di cock pit ( copilot’s instrument panel ).



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Our Akuntansi


0 komentar:

Post a Comment